Copyright © CORETAN PENA
Design by Dzignine
11 Maret 2014

Hal yang Ingin Kita Rasakan

KEBAHAGIAAN

Kita hidup didunia ini pasti ingin hidup bahagia, terlepas dari mengerti atau tidaknya kita akan arti bahagia itu sendiri.  Banyak hal yang dapat membuat orang merasakan kebahagian.  Masing-masing dari kita pun dapat mengartikan bahagia itu secara luas.

Disini penulis mengungkapkan apa itu arti bahagia dilihat dari sisi penulis.  Penulis adalah seorang wanita, yang berasal dari sebuah daerah yang ada dipinggiran ibukota salah satu negara anggota G20 yaap Jakarta yang berada di Indonesia.  Ibukota terkenal sebagai salah satu kota terpadat didunia.  Bayangkan dengan luas daerah yang tidak cukup besar bagi para penduduknya tersebut, Jakarta mempunyai daya tarik yang cukup kuat untuk para pendatang.  Jika dilihat secara kasat mata mana mungkin daerah yang hanya seluas itu mempunyai penduduk yang cukup banyak bahkan mampu memberikan “makan” untuk penduduknya tersebut.

Yaah itulah Jakarta, begitu banyak cerita yang tersimpan didalamnya.  Namun, dengan kondisi yang seperti ini apakah penduduk Jakarta merasakan kebahagian.  Kebahagiaan itu relative, setiap orang bisa mengarti kebahagiaan itu menurut pendapat mereka masing-masing, begitu juga penulis.

Kebahagian menurut penulis adalah kondisi dimana diri kita merasakan suasana dengan perasaan yang menggembirakan baik secara terus menerus ataupun hanya beberapa waktu saja. 

Belakangan ini penulis sedang merasakan apa itu kebahagiaan.  Sebenarnya, kebahagiaan itu dapat kita rasakan sepanjang waktu bahkan sepanjang hidup kita, tergantung dari diri kita apa ingin merasakan kebahagiaan itu atau tidak.

Penulis menyadari, jika kebahagiaan itu bisa kita rasakan kapan saja, asal kita selalu mensyukuri atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita masing-masing.  Jika kita sudah dapat bersyukur, tidak mungkin jika kita akan bersedih, karena kita tahu itu semua adalah takdir yang sudah Tuhan berikan kepada kita masing-masing umat-Nya.  Tuhan tahu apa yang terbaik untuk kita, untuk itu Ia memberikan kita sesuai dengan porsi kita, tidak kurang atau pun lebih.

Syukur adalah kata kunci untuk mencapai kebahagiaan.  Jika kita sudah mampu untuk bersyukur, dalam kondisi apapun kita akan merasa bahwa itu adalah yang terbaik untuk diri kita.  Sehingga kita akan merasa cukup dengan semua yang telah kita punya.  Kondisi inilah yang mampu melahirkan perasaan bahagia dalam diri seseorang, karena orang tersebut tidak pernah merasa bahwa dirinya kurang.


Naaah itu tadi beberapa kata yang mungkin penulis ingin ceritakan, ini semua adalah pendapat penulis jika ada salah kata ataupun salah pendapat mohon dimaafkan.  Terima kasih,,,, J

0 comments:

Posting Komentar