Copyright © CORETAN PENA
Design by Dzignine
16 November 2014

Hari Toleransi Internasional

Happy International Day of Tolerance

Hay tahukan kalian, jika hari ini tanggal 16 November diperingati sebagai hari toleransi internasional.  Yeeey,, Kita sebagai warga negara Indonesia harus bangga yaa, karena negara kita juga menjunjung tinggi rasa toleransi akan sesama.  Sebagai salah satu contohnya, kita bangsa Indonesia terdiri dari macam suku, bangsa, dan agama. Semua itu harus tetap kita jaga untuk persatuan negara Indonesia ini.

Namun, predikat sebagai salah satu negara yang memiliki toleransi tinggi terhadap sesama telah dicorengkan dengan sikap segelintir orang yang melakukan aksi tawuran atau perkelahian antar sesama maupun antar kelompok.  Kita sebagai generasi muda sebaiknya menyadari bahwa pertengkaran atau perbedaan sesama kita malah akan membuat kita semakin jauh dengan rasa persaudaraan.  Kita hidup dinegara yang sama, di tanah yang sama dan dalam satu kesatuan.  Negara kita memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya walaupun berbeda-beda namun tetap satu.  Dari semboyannya saja kita sudah diketahui sebagai negara yang memiliki toleransi tinggi, namun bagaimana para warganya, mangaplikasikan semboyan ini dalam sehari-hari.

Sudah saatnya kita bangkit dan bersatu, jangan pernah membedakan antara suku, agama, dan ras dalam persaudaraan kita.  Kita semua saudara, saudara untuk membangun Indonesia, untuk menciptakan Indonesia yang mampu dikenal di negara luar sebagai negara yang indah, aman, nyaman.

0 comments:

Posting Komentar