Copyright © CORETAN PENA
Design by Dzignine
10 Januari 2012

manusia dan harapan


Harapan adalah suatu tujuan dari apa yang ingin dicapai.  Harapan adalah impian dari setiap orang.  Harapan adalah sebagian dari keajaiban untuk beberapa orang.  Harapan adalah suatu kenyataan yang sulit untuk dicapai oleh sebagian orang.  Dan harapan adalah cita-cita.  Mengapa saya menulis semua arti tersebut? Karena saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang menginginkan harapan.  Arti diatas adalah menurut pribadi dari diri saya sendiri.  Harapan, bagi sebagian orang sulit untuk mendaptkannya bahkan ada orang yang menganggap bahwa  harapan adalah palsu adanya.  Tapi begi sebaigan orang yang percaya dan mau menggapai harapannya, ia akan melihat betapa bahagianya jika kita memiliki harapan dan mampu mewujudkan itu semua.  Anak-anak mungkin menganggap harapan adalah cita-cita.  Cita-cita yang suatu saat akan diwujudkannya kelak.
Sebagai contoh, kita semua pasti mempunyai harapan, tapi belum tentu kita semua mampu mewujudkan itu.  Harapan itu ada yang berupa angan-angan atau sudah ada yang mampu mewujudkan satu persatu.  Untuk mencapai itu semua kita harus kerja keras, agar harapan kita dapat tercapai.  Tuhan adalah salah satu factor penting dalam mencapi harapan tersebut.  Tuhan juga memiliki caranya sendiri dalam memberikan “gift” dalam harapan seseorang.  Ada yang mudah, sulit bahkan ada yang sangat sulit, tergantung dari diri kita masing-masing dalam mengahadapi itu semua.  Jika kita menginginkan harapan itu cepat terwujud sebaiknya kita harus bekerja keras siang dan malam, memutar otak kita bahkan ada yang harus mengorbankan nyawa, tergantung dari apa harapan tersebut.
Didunia ini begitu banyak manusia dan setiap manusia pasti memiliki harapan.  Harapan adalah bagian dari hidup manusia, ia tak pernah lepas diseputar kehidupan manusia.  Bagi manusia harapan adalah hal yang indah untuk dapat mewujudkannya dan hal yang dapat membuat manusia itu sendiri tersenyum bahagia.
Dalam dunia dongeng, harapan diidentikkan dengan kebahagian yang abadi.  Dalam suatu keluarga, harapan berarti hidup bahagia tanpa ada kekurangan.  Dalam suatu pemerintahan, harapan dapat berupa sebuah wacana yang diatur untuk keadaan pemerintahan yang akan mendatang.  Dalam suatu Negara, harapan adalah hal yang sangat sulit untuk diwujudkan, karena harapan negara berisi ibuan juta bahkan ratusan juta harapan manusia yang terdapat dinegara tersebut dan itu semua sangat sulit untuk disatukan.
Dalam harapan, tidak ada yang tidak mungkin (nothing impossible), jadi teruslah berharap, jangan pernah berhenti berharap.  Penuhi hidupmu dengan harapan, karena iu semua yang akan memberimu kebahagian selama hidup didunia.  Karena harapan juga adalah salah satu penghubung kamu dengan Tuhanmu.  JADI JANGAN PERNAH BERHENTI UNTUK MEMILIKI HARAPAN…!!!

1 comments:

  1. teman jangan lupa yah masukin link gunadarmanya k dalam blog kamu. Sekarang kan sudah mulai softskill, sebagai salah satu mahasiswa gunadarma ayo donk masukin link gunadarmanya, misalkan:
    www.gunadarma.ac.id
    www.studentsite.gunadarma.ac.id
    www.baak.gunadarma.ac.id
    www.ugpedia.gunadarma.ac.id
    :)

    BalasHapus