Copyright © CORETAN PENA
Design by Dzignine
24 April 2015

Just Remain

apakah ada penyesalan saat ini ? Aku sendiri pun tak tahu.

melihat mereka semua bahagia dan sukses membuatku seakan tak ada apa-apanya, membuatku kecil di mata mereka.


aku ingin kembali ke masa itu, untuk memperbaiki semua kesalahan yang telah aku perbuat di masa lalu. aku ingin seperti mereka, aku ingin merasakan masa seperti mereka. tapi itu semua sudah menjadi bagian dari masa laluku. kini aku tak tahu apakah kini aku harus menyesal atau berpasrah diri terhadap keadaan yang akan terjadi pada diriku di masa yang akan datang.  rasa penyelasan itu terus bergelayut dalam pikiranku, apakah aku harus menghiraukannya atau tidak, aku pun tidak tahu.  kadang aku berpikir serahkan saja semua pada-Nya dan pada keadaan yang akan membawaku masuk ke dalamnya.  kadang pula aku berpikir aku harus bangkit merubah semua pikiran kolotku untuk terus maju masuk ke dalam masa modernisasi.


aku masih mencari jawaban atas semua pertanyaan tersebut. aku ingin seperti mereka, aku tahu itu merupakan gambaran yang selalu aku impikan di saat kecilku dulu. tapi kini semua itu sudah terlewati, masa lalu sudah berubah menjadi kenangan indah dan tak mungkin dapat kembali. aku hanya aku. aku kini berusaha bangkit dari impian yang terlewati. aku masih ingin seperti mereka. aku rasa itu bukan lagi menjadi gambaran masa kecilku, tapi kini itu semua telah menjadi keharusan yang pasti aku lakukan di masa datang. aku tak ingin mendapatkan pertanyaan seperti ini lagi di kemudian hari.


aku akan menikmati setiap hal yang sedang berjalan menuju keharusan itu. bukan untuk mengikuti arus atau keadaan, tapi hanya sebagai pewarna dalam hidup ini agar tidak hanya putih dan hitam saja yang aku lalui.


aku harus bangkit, aku harus sukses. ITU SUATU KEHARUSAN yang PASTI akan aku lakukan !!!

0 comments:

Posting Komentar